KABAR MEDIA:
Home » » Rohmani : Kesejahteraan Guru Harus terus diperjuangkan

Rohmani : Kesejahteraan Guru Harus terus diperjuangkan

Written By tokoku on Sabtu, 10 November 2012 | 14.12

Sorotan tentang masalah kesejahteraan guru swasta seakan menjadi ruh pada acara pelantikan pengurus Persatuan Guru Swasta Seluruh Indonesia (PGSI) cabang Brebes pada Ahad (4/11) kemarin. Bertempat di Aula Islamic Centre Brebes, para guru swasta seluruh Kabupaten Brebes tersebut mengukuhkan kepengurusan PGSI yang baru.

Rohmani, MA yang merupakan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS turut hadir sebagai tamu undangan dan merasakan semangat para insan pendidik tersebut. Anggota dewan kelahiran Brebes ini terkenal aktif dalam memperjuangkan aspirasi para guru di komisi yang membidangi pendidikan, seni dan olah raga. Dalam setiap reses beliau selalu mendapat “oleh-oleh” berbagai permasalahan dalam dunia pendidikan salah satunya tentang kesejahteraan guru.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan mengenai anggaran pendidikan pada tahun 2013 sebesar 331 T, “ jumlah ini sudah sesuai dengan amanah undang-undang yaitu dari 1.600 T anggaran untuk APBN tahun 2013, 20 persennya untuk alokasi pendidikan” ungkapnya. Dari jumlah tersebut 128 T adalah untuk gaji para pendidik. Terkait dengan kesejahteraan yang dirasa masih kurang oleh guru swasta, Rohmani menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi agenda yang akan terus diperjuangkan.

Pengalaman menjadi guru swasta di daerah halim membuat Rohmani tau betul akan jeritan para guru swasta tersebut, karena beliau sudah pernah mengalaminya. Untuk itu aspirasi dari para guru swasta ini menjadi insiprasi perjuangan beliau di DPR RI. Mukhson salah satu guru swasta yang hadir pada acara tersebut berharap kepada Bapak Rohmani untuk memperjuangkan nasib guru-guru swasta di pusat sana. “kita ingin agar tidak ada diskriminasi tenaga antara guru swasta dan negeri” ugkapnya. “minimal tenaga kita dihargai dengan UMR Brebes karena tugas guru swasta atau negeri itu sama” tutupnya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Tweet DPD PKS Brebes

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DPC PKS PAGUYANGAN - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template